Jasa Website Berita Online
Menu

Kisah Inspiratif dari Buruh Pabrik menjadi Digital Marketers Specialist

20 November 2017 | Inspiratif
5/5 (4)

Halo Imers, Wah sudah lama saya tidak mengisi blog ini, nah kali ini saya mau share pengalaman Bang Deni Iskandar dari seorang buruh pabrik hingga menjadi Mastah Digital Marketer Specialist,,,

Yuk disimak ☺

Sedikit cerita tentang perjalanan bisnis online saya…

Saya adalah mantan pekerja buruh pabrik, saya bekerja di pabrik sekitar 1.5 tahun dan karena waktu itu kontrak kerja habis maka saya berhenti bekerja. Sempat menganggur beberapa bulan sebelum akhir nya menjadi operator warnet.

Saya mengenal dunia online sekitar tahun 2007 saat saya menjadi seorang operator warnet tapi waktu itu belum terlalu ngeh dengan yang nama nya bisnis online.

Di awal tahun 2009 saya mulai menjadi seorang blogger dan mulai bermain adsense. sekitar 6 bulan pertama menjadi blogger saya mulai mendapatkan hasil yaitu penghasilan pertama dari adsense sebesar $100. Sungguh rasa senang yang luar biasa yang saya rasakan saat itu bahkan saya pun merasa tidak percaya.

Tapi cobaan datang setelahnya, sekitar 2 minggu setelah gajian, akun adsense saya di banned sama google dengan alasan yang tidak jelas. Tapi saya TIDAK MENYERAH, BELAJAR lagi, PRAKTEK lagi, mencari informasi sana sini akhirnya saya buat akun baru buat apply adsense. Namun beberapa kali buat akun baru beberapa kali juga akun saya di banned.

Selain bermain adsense, saya juga mencoba hal lain, diantaranya: PTC, PTR, CPA, Forex trading, Web Flipping (maklum newbie segala di coba hehehe). Sempat beberapa kali mendapatkan ratusan dollar tapi tidak di bayar karena web PTC, PTR, CPA, nya penipu. Sekali lagi saya TIDAK MENYERAH, BELAJAR lagi, PRAKTEK lagi.

Saat menjadi blogger, saya juga belajar tentang SEO dan membuat website (HANYA DARI GOOGLE TANPA ADA GURU ATAU PEMBIMBING). Hal itu saya lakukan dalam rentan waktu 3 tahun, dari tahun 2009 sampai 2012..

Bulan oktober 2009 saya menikah, posisi keuangan saat itu sungguh belumlah stabil, masih jauh dari kata mapan. Saya hanya seorang operator warnet yang berpenghasilan kecil tapi istri saya tidak mempersalahkan itu. Malah istri saya yang sibuk kerja untuk menutupi kebutuhan rumah tangga. (alhamdulillah di kasih istri solehah hehehe…)

Singkat cerita, Desember tahun 2010 istri saya melahirkan. Biaya persalinan waktu itu sekitar 600 ribu lebih sedangkan posisi saya sama sekali tidak punya uang. Saya coba pinjam ke mertua, alhamdulillah mertua ngasih pinjam meskipun hanya setengah nya. Saya coba datengin bidannya dan mencoba menceritakan posisi saya pada saat itu, yang artinya saya tidak bisa membayar biaya persalinan dengan penuh hanya bisa setengahnya saja, alhamdulillah bidan nya baik hati beliau memperbolehkan untuk membayar sisanya dengan di cicil.

Di awal 2011 selain menjadi blogger, saya juga mencoba memberanikan diri untuk membuka jasa Web Design dan SEO di market luar (warriorforum) meskipun skill saya pas-pasan yang hanya saya pelajari dari Google TANPA ADA guru atau pun pembimbing. Saat itulah babak baru di mulai, orderan mulai berdatangan mulai dari project yang kecil sampai yang besar (alhamdulillah rezeki anak :).

Tahun 2012, saya mulai masuk ke bisnis produk digital. Tapi karena kurang nya ilmu produk saya kurang laku di jual. Pada waktu itulah saya mulai belajar tentang banyak ilmu, mulai dari ebook, ecourse sampai tool seperti product launch, email marketing, list building, affiliate marketing, sales funnel, Ads, Copywriting dll.

Di pertengahan tahun 2014, saya mencoba kembali membuat produk digital, saya memutuskan untuk fokus terlebih dahulu membuat produk, dengan sedikit jauh lebih tenang dan persiapan jauh lebih matang dibanding sebelumnya, meskipun semua masih dikerjakan serba sendiri. Namun di sana awal titik yang saya pilih untuk dihitung sebagai titik balik perjuangan selama ini.

Ya, hasilnya melebihi dari target. Dari hasil ini, alhamdulillah bisa menyelesaikan banyak hal. Meskipun semuanya saya lakukan sendiri, mulai dari membuat produk, coding, desain grafis, membuat sales page dan juga marketing nya. Di pertengahan tahun 2016 alhamdulillah saya mempunyai karyawan sendiri, dan sampai saat ini fokus berbisnis di produk digital di market internasional.

Saya pun meraih beberapa prestasi di market luar di antaranya: Predikat Premium Affiliate, Produk saya Beberapa kali mendapatkan “Product Of The Day” (Produk terbaik dan terlaris), dan juga Bersertifikat “Digital Marketer Specialist”

Kemudahan demi kemudahan Tuhan tunjukan melalui pertolongan dari istri dan keluarga dan juga teman-teman yang bahkan hanya kenal lewat facebook dan sampai sekarang belum pernah ketemu. Tidak mungkin bisa sampai ke titik sekarang tanpa teman terbaik yang sekaligus inspirator, motivator, juga guru, yang amat sangat terbuka, juga tidak pelit untuk berbagi, support penuh atas perjalanan saya.

Dari cerita panjang di atas, tak ada yang lebih penting lagi kecuali hal berikut ini:

“Tangan Tuhan Melalui Orang Baik di Sekitar”

Masih terselip banyak cerita dalam rentan waktu 8 tahun terakhir ini. Namun, setidaknya di status ini, yang malah mirip cerpen ini 😀 , saya berharap buat teman-teman yang baru mulai bisnis online, jangan patah semangat. Peluang sangat terbuka lebar jika teman-teman serius menekuni bisnis ini. Kalau teman-teman terjatuh jangan takut untuk berdiri lagi, bangun dan berlarilah. Perjalanan awal, tidak semua orang akan mulus. Mereka memiliki ceritanya masing-masing.

Setidaknya doa terus terpanjat agar semuanya kian sukses, kian bahagia, sehat selalu! Aamiin..

Saya jadi ingat quotes yg satu ini: “We are ALL Beginners at The Begining… Just do what must be done.”

Yup, Pada awalnya kita semua memang pemula… dan pada dasarnya memang kita harus menyelesaikan pula apa yang kita mulai hingga tuntas. Semoga semakin lancar semuanya!

Manfaatkan waktu anda dengan baik, kerjakan pekerjaan/bisnis anda dengan sepenuh hati, Jangan berputus-asa saat ingin memulai usaha meskipun orang lain berkata anda tidak akan bisa, yakinlah pada diri anda sendiri dan tetap bersikap positif, bangun fondasi kesuksesan anda, tentukan goal agar semuanya dapat tercapai. Amiin…

Kerja keras. Kerja cerdas. Kerja Tuntas. Kerja Ikhlas. Tuhan pasti selalu mempermudah, asal mau menyadarinya… (maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan…)

Semoga curcolnya bermanfaat. Khususnya bagi saya pribadi untuk jadikan semuanya sebagai catatan yang tak boleh dilupakan.

Salam,

Deni Iskandar

Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1752211368131503&set=gm.1982739348642178&type=3&theater&ifg=1

Nah menginspirasi bukan? Saya aja yang baca jadi semangat lagi…

Salam Pejuang Online… 🙂

Please rate this post

Related For Kisah Inspiratif dari Buruh Pabrik menjadi Digital Marketers Specialist